Minggu, 15 Januari 2017

HOW TO TAKE INSPIRATION FROM SIMPLE UNIVERSE


We as the most perfect beings and nature are creatures forming the ecosystem of life. Without nature, we all are not able to survive. Without us, there would be nothing keeping nature.

Unfortunately however, happened until now precisely what we did not expect. Illegal logging and deforestation has occurred everywhere, in almost all of our forests.

Then we blame nature arbitrarily angry disastrously? It seems that we need to rethink our actions against nature. Introspection is everything. Nature gives us something that we can take inspiration. Like what a way to access the beauty of nature for inspiration we get?

https://jasalasmurah.com/

1. Natural Research Observation is the ability of some people and the rest do not have. But everyone can hone these skills if he wants a walk out and enjoy the beauty of nature. A simple example of this point is that they act as researchers conducted experiments with nature. Do your research as if you were researching this nature. The more detail the better.

 2. Exploration A Location By going for a walk to the open air, in addition to finding a new experience in a new place, we can also learn about the types of trees, plants, flowers, birds, and so forth associated with the characteristic nature that we examine. It's an interesting and enlightening experience.

 3. Adventure into new areas By exploring nature will cure our curiosity. You can find and feel what others were never found and tasted. It would be very cool if we have the experience of visiting the beautiful places of unspoiled most others. Especially your photos and capture in social networking, surely more mantab.

 4. The human sensory acuity 5 Senses actually more potential than you can imagine. Every now and then a walk way to the wild, close your eyes and listen to the symphony of nature. It will provide a reassuring effect on the mind and soul. The more we are sharpening the sensory acuity sharper.

 5. Sources of intelligence Nature teaches us how to survive. A source of our food comes from nature. From there we learned how to cultivate the environment to help our survival. Although modern times have, not infrequently not, comrades we willingly entered college campus extracurricular activities of nature lovers. They want to learn from nature. In Indonesia alone there are inland residents who live close to nature, say tribal people Mentawai of West Sumatra.

 6. Convenience The natural environment probably is not the place most convenient for us to continue to stay long. But when you can find comfort itself from within your soul, you will be able to feel at home despite the fact that you are in a middle of nowhere.

 7. Source of creative ideas Artists, musicians, philosophers, and writers often inspired by nature in creating their works. As mentioned earlier, musician Kitaro is a Japanese legend that often use natural symphony to make instrumental music. In Indonesia alone, can we take the example Dewi 'Dee' Lestari in its serial supernova. The title 'lightning', 'root', 'particle' and 'wave' shows he is inspired by nature.

 8. Source of peace and happiness Listen to the birds chirping in the morning, does that sound like chant music? Listen to the water fountain home gardens, is not it can appease us? Well, from the sounds of nature around us is peace and happiness we can get.

 9. Welfare Nature can teach us how to live a healthy, happy, and connected with it every time. For example, nature provides fresh fruits and healthier than berpengawet foods sold in supermarkets. Nature is also already showing signs of damage and disasters that gives us a lesson that we should be more loving nature. In order to ensure the survival of our children and grandchildren.

INDONESIAN VERSION


CARA SEDERHANA MENGAMBIL INSPIRASI DARI ALAM RAYA
Kita sebagai mahluk yang paling sempurna dan alam merupakan mahluk pembentuk ekosistem kehidupan. Tanpa alam, kita semua tidak mampu bertahan hidup. Tanpa kita, tidak akan ada yang menjaga alam. Namun sangat disayangkan, yang terjadi sampai saat ini justru hal yang tidak kita harapkan.

Penebangan hutan liar dan penggundulan hutan sudah terjadi di mana-mana, hampir di seluruh hutan kita.  Lalu dengan seenaknya kita menyalahkan alam yang marah dengan mendatangkan bencana? Tampaknya kita perlu merenungkan kembali tindakan kita terhadap alam. Introspeksi adalah segalanya.

Alam memberikan kita sesuatu yang bisa kita ambil inspirasinya. Seperti apa cara mengakses keindahan alam untuk kita dapatkan inspirasinya?


     1. Penelitian Alam
Observasi adalah kemampuan yang dimiliki beberapa orang dan sisanya tidak memiliki. Tapi setiap orang bisa mengasah keterampilan ini jika ia mau berjalan-jalan keluar dan menikmati keindahan alam.

Contoh sederhana poin ini adalah mereka yang bertindak sebagai peneliti yang melakukan eksperimen dengan alam. Lakukan penelitian seolah-olah anda sedang meneliti alam ini. Makin detail makin baik.

2. Eksplorasi Suatu Lokasi
Dengan pergi jalan-jalan ke alam terbuka, selain menemukan pengalaman baru di tempat baru, kita juga bisa mempelajari jenis-jenis pohon, tanaman, bunga, burung, dan sebagainya yang berkaitan dengan ciri khas alam yang kita teliti. Sungguh pengalaman yang menarik dan mencerahkan.

3. Petualangan ke daerah baru
Dengan mengeksplorasi alam akan mengobati rasa ingin tahu kita. Kamu pun bisa menemukan dan merasakan apa yang orang lain tidak pernah temukan dan rasakan. Akan sangat keren jika kita memiliki pengalaman mengunjungi tempat-tempat indah yang belum terjamah kebanyakan orang lain. Apalagi anda foto dan abadikan di jejaring social, pasti makin mantab.

4. Ketajaman 5 sensori manusia
Panca inderamu sebenarnya lebih potensial dari yang dapat kamu bayangkan. Sesekali jalan-jalanlah ke alam bebas, tutup matamu dan dengarkanlah simfoni alam. Itu akan memberikan efek menentramkan untuk pikiran dan jiwamu. Semakin kita asah maka ketajaman sensori kita makin tajam.


5. Sumber kecerdasan
Alam mengajarkan kita cara untuk bertahan hidup. Sumber makanan kita saja berasal dari alam. Dari situ kita belajar bagaimana mengolah lingkungan sekitar untuk membantu kelangsungan hidup kita. Meskipun zaman sudah modern, tidak jarang bukan, kawan-kawan kuliah kita rela masuk kegiatan ekstra kampus pencinta alam. Mereka ingin belajar dari alam. Di Indonesia sendiri masih ada penduduk pedalaman yang hidupnya dekat sekali dengan alam, sebut saja penduduk suku Mentawai Sumatera Barat.


6. Kenyamanan
Lingkungan alam mungkin memang bukan tempat ternyaman untuk kita terus berlama-lama tinggal. Tapi ketika kamu dapat menemukan kenyamanan itu sendiri dari dalam jiwamu, kamu akan mampu merasa berada di rumah sekalipun faktanya kamu berada di tempat antah berantah.

7. Sumber ide kreatif
Seniman, pemusik, filsuf, dan penulis seringkali terinspirasi alam dalam menciptakan karya mereka. Seperti disebutkan sebelumnya, Kitaro adalah pemusik legenda Jepang yang seringkali menggunakan simfoni alam untuk membuat musik instrumentalnya. Di Indonesia sendiri, bisa kita ambil contoh Dewi 'Dee' Lestari dalam serial supernova-nya. Judul 'petir', 'akar', 'partikel', dan 'gelombang' menunjukkan dia terilhami oleh alam.

8. Sumber kedamaian dan kebahagiaan
Mendengarkan burung berkicau pada pagi hari, bukankah itu terdengar seperti lantunan musik? Mendengarkan pancuran air taman di halaman rumah, bukankah itu bisa menentramkan kita? Nah, dari suara-suara alam sekitar kita inilah kedamaian dan kebahagiaan bisa kita dapatkan.

9. Kesejahteraan
Alam bisa mengajarkan kita bagaimana cara untuk hidup sehat, bahagia, dan terhubung dengannya setiap waktu. Misalnya saja, alam menyediakan buah-buahan segar dan sehat daripada makanan berpengawet yang dijual di supermarket. Alam juga sudah menunjukkan tanda-tanda kerusakan dan bencana yang memberikan kita pelajaran bahwa kita harus lebih menyayangi alam sekitar. Supaya bisa menjamin keberlangsungan hidup anak-cucu kita.


1 komentar:

  1. Inspirasi selalu ada disekitar kita, memberi petunjuk ke jalan yang kita inginkan ( impian), namun bagi sebagian orang mencari petunjuk alam itu sulit. Dengan menerapkan beberapa tips artikel ini kita akan lebih mudah mendapat inspirasi semesta. Mari kita belajar

    BalasHapus