Minggu, 01 Januari 2017

ESTABLISH PARKS AND GARDENS AROUND HOME, HOW TO EDUCATE CHILDREN OF SUCCESS THROUGH CREATIVE farming



The greenhouse effect and development of industries in various sectors, have sparked increased temperature of the earth becomes more sharply. If this trend continues, the temperature of the earth's increasingly hot and very unhealthy for our survival and our children in the future. 

One of the best ways to reduce the temperature of the earth is by planting trees. If the family can plant a tree, then how many billion people on this earth that will contribute to generate oxygen for the earth

If we have a bit of land in the home, it is good to have started thinking for the good of the earth. Planted trees, either in the yard or in whatever space was available.

Gardening, is a good idea. With gardening, other than the trees we plant to produce fruit and vegetables, the leaves can also produce fresh oxygen that is useful for the balance of the earth. For you and people around.

Gardening is not difficult. If we can not plant a tree in the house, there are sellers of seeds that we are ready to buy, along with instructions on how to maintain. Even the price for the ornamental trees just only Rp 5,000 rupiah. Very cheap. Think of how much oxygen the plants that produce?

By planting many pohoh, both ornamental trees, fruit trees and vegetable trees such as peppers, tomatoes and more, then we can create added value for the family

Gardening chili Mass. If we managed to plant various trees chillies, tomatoes, cucumbers and other vegetables, we would save spending vegetables at home. If you want nyambel, live quotes chilli behind the house, if you want to eat tomatoes, live quotes the results of our own hands. In essence, gardening was very positive for all of us



Just imagine, if you garden and the garden was inspired for your neighbors, and they also want to gardening at home, then what happens if through you, there are 10 to 100 other neighbors who also went along to create a garden at home.

Maybe you will be more airy environment, because on the right side of the road planted with various trees that shade and cool air effect is very fresh. This is the idea, through the good example that others will imitate what you do. Gardening is an activity that is positive and deserve to be promoted.

In big cities like Jakarta and other cities, the remaining land menjaid very rare. Land already used all of the home until no remaining land that can be used for gardening.

But wait, there is now a vertical garden, the garden of the upright. The vertical garden is usually made only by providing a wall that will be planted various ornamental trees. So there's no reason to not home gardening for garden upright or vertical garden is the best solution to overcome such problem of limited land. 

What are the benefits of gardening is that? Many. We can teach our children to love plants. By planting actually build a mindset of success, how success is built. Children will learn that life is like planting trees, successful future if we plant a tree, it will grow and eventually bear fruit. 

There are many positive activities that we can teach to children, and gardening is the best. In addition the results could produce long-term success (massif result), also built the way children think to build a successful futur

Let gardening now. Tumbuhi your home with a variety of fresh-colored trees, fruit and vegetable produce major to healthy herbs. If we buy in the market, there is no guarantee of vegetables and fruits we eat is healthy, who knows contains peptisida dangerous. What really true?

With gardening, we'll get a lot of benefit. Children will be more loving plants that they tanama, we as parents will also feel how seeing the growth of trees we plant it was very enjoyable. From day to day, the trees began to blossom. We sirami and fertilize them like to have tiny little baby. And if we are consistent, the results of planting it really brings an inner satisfaction.

We can start from the holiday. Discuss with your partner for a planned day off for gardening around the house. Involve the children to get their creative ideas, and run the action together. If it is difficult menamam, find artisan kebuh and buy each family member one plant, and again one week berikutanya buy again and so on.

If you have five family members, then one week there are five trees that your pet. Then next week, five again and again 5 again next week. A month there are 20 trees each named by you.

Children are taught the discipline for members fertilizer and watering every day. Hold a contest, who's the fastest tree produces fruit will be champions. Then you, your spouse and your children will enjoy this race. If there are fruitful, he wins. The prize could be money that will buy more ornamental trees or trees that he likes. It's just a simple idea. 


What are you waiting for? If you do not know the science of farming to make a garden, you should invest a little money, then it will get the money in the form of savings. Vegetables and fruit, no longer need to buy in the market with high prices, better menamam own. And if that happens, the savings can be found. Is not saving the invisible income? Let us think again for a moment. Gardening? No need to worry



MEMBANGUN TAMAN DAN KEBUN DI SEKITAR RUMAH, CARA KREATIF MENDIDIK ANAK SUKSES MELALUI BERCOCOK TANAM

Efek rumah kaca dan perkembangan industry di berbagai sector, telah memicu suhu bumi menjadi lebih meningkat tajam. Jika ini terus dibiarkan maka suhu bumi makin hari makin panas dan sangat tidak sehat bagi kelangsungan hidup kita dan anak cucu kita kelak.

Salah satu cara terbaik untuk menekan suhu bumi adalah dengan menanam pohon. Jika satu keluarga bisa menanam satu pohon, maka berapa milyar manusia di muka bumi ini yang akan berkontribusi untuk menghasilkan oksigen bagi bumi ini. Jika kita ada sedikit lahan di rumah, alangkah baiknya sudah mulai berpikir untuk kebaikan bumi ini. Tanami pohon, baik di pekarangan rumah atau di lahan yang masih kosong. .

Berkebun, adalah ide yang baik. Dengan berkebun, selain pohon yang kita tanam untuk menghasilkan buah dan sayur, daunnya juga bisa menghasilkan oksigen segar yang berguna untuk keseimbangan bumi ini. Bagi anda dan orang sekitar. .

Berkebun sebenarnya tidak sulit. Jika kita tak bisa menanam pohon di rumah, sudah ada penjual bibit yang siap kita beli, lengkap dengan petunjuk cara pemeliharaannya. Bahkan harga untuk satu pohon hias saja Cuma Rp 5000 rupiah. Sangat murah sekali. Pikirkan berapa besar oksigen yang tanaman itu hasilkan? .

Dengan menanam banyak pohoh, baik pohon hias, pohon buah maupun pohon sayur, misalnya cabe, tomat dan banyak lagi, maka kita bisa menciptakan nilai tambah bagi keluarga. .

Berkebun cabe misanya. Jika kita berhasil menanam aneka pohon cabe, tomat, timun dan sayur lainnya, kita lebih menghemat pembelanjaan sayur di rumah. Kalau mau nyambel, tinggal petik cabe di belakang rumah, kalau mau makan tomat, tinggal petik hasil tangan kita sendiri. Intinya, berkebun itu sangat positif bagi kita semua. .

Coba bayangkan, jika anda berkebun dan kebun itu memberi inspirasi bagi tetangga anda, dan mereka juga mau berkebun dirumah, maka apa yang terjadi jika melalui anda, ada 10 hingga 100 tetangga lainnya yang juga ikut-ikutan untuk membuat kebun di rumah. .

Mungkin lingkungan anda akan makin sejuk, karena di kanan kiri jalan ditanami berbagai pohon yang rindang dan memberi efek kesejukan udara yang sangat segar. Inilah idenya, melalui contoh yang baik maka orang lain akan meniru apa yang anda lakukan. Berkebun adalah kegiatan yang positif dan layak untuk dimasyarakatkan. .

Di kota besar seperti Jakarta dan kota kota lainnya, lahan sisa menjaid sangat langka. Tanah sudah dipakai semua untuk rumah hingga tak ada lagi lahan sisa yang bisa dipakai untuk berkebun. Tapi tunggu dulu, kini ada vertical garden, yaitu taman tegak. Taman tegak ini biasanya dibuat hanya dengan menyediakan tembok yang akan ditanami berbagai pohon hias. Jadi, tak ada alasan lagi untuk tak berkebun di rumah karena taman tegak atau vertical garden adalah solusi terbaik untuk mensiasati keterbatasan lahan. .

Apa manfaat dari kegiatan berkebun itu? Banyak sekali. Kita bisa mengajarkan anak-anak kita untuk mencintai tanaman. Dengan bercocok tanam sebenarnya juga membangun mind set sukses, bagaimana sukses dibangun. Anak akan belajar bahwa kehidupan ini seperti menanam pohon, kelak jika kita sukses menanam pohon, ia akan bertumbuh dan akhirnya berbuah. .

Ada banyak kegiatan positif yang bisa kita ajarkan ke anak, dan berkebun adalah yang terbaik. Selain hasilnya bisa menghasilkan sukses berjangka panjang (massif result), juga membangun cara berpikir anak untuk membangun sukses kelak. .

Ayo kita berkebun sekarang juga. Tumbuhi rumah anda dengan berbagai pohon yang berwarna segar, berbuah serta menghasilkan sayur mayor untuk bumbu dapur yang sehat. Jika kita membeli di pasar, tak ada jaminan sayur dan buah yang kita makan itu sehat, siapa tahu mengandung peptisida yang berbahaya. Benar apa benar ? .

Dengan berkebun, kita akan mendapat banyak sekali manfaat. Anak-anak akan lebih mencintai tanaman yang mereka tanama, kita sebagai orang tua juga akan merasakan betapa melihat pertumbuhan pohon yang kita tanam itu sangat menyenangkan. Dari hari ke hari, pohon-pohon itu mulai bertumbuh. Kita sirami dan beri pupuk layaknya memiliki bayi kecil yang mungil. Dan jika kita konsisten maka hasil dari bercocok tanam itu benar-benar membawa suatu kepuasan batin. .

Kita bisa mulai dari hari libur. Diskusikan dengan pasangan anda untuk merencanakan hari libur untuk berkebun di sekitar rumah. Libatkan anak-anak untuk mendapatkan ide kreatif mereka, dan jalankan aksi secara bersama. Jika sulit menamam, cari tukang kebuh dan belilah setiap anggota keluarga satu tanaman, dan minggu berikutanya beli lagi satu lagi dan begitu seterusnya. .

Jika anda memiliki 5 anggota keluarga, maka satu minggu ada 5 pohon yang anda pelihara. Lalu minggu depan, 5 lagi dan minggu depan lagi 5 lagi. Sebulan sudah ada 20 pohon yang masing-masing diberi nama oleh anda. .

Anak-anak diajarkan disiplin untuk member pupuk dan menyiram setiap hari. Adakan lomba, siapa pohon yang paling cepat menghasilkan buah akan juara. Maka anda, pasangan anda dan anak-anak anda akan menikmati perlombaan ini. Jika ada yang berbuah, dia yang menang. Hadiahnya bisa berupa uang yang akan dibelikan pohon hias lagi atau pohon yang ia suka. Ini hanya ide sederhana saja. .

Tunggu apa lagi? Kalau belum tahu ilmu bercocok tanam untuk membuat kebun, sebaiknya berinvestasi dengan uang kecil, maka hasilnya akan mendapat uang besar berupa penghematan. Sayur mayur dan buah, tak perlu lagi membeli di pasar dengan harga mahal, lebih baik menamam sendiri. Dan jika itu terjadi, maka penghematan bisa anda dapatkan. Bukankah penghematan itu pendapatan yang tak terlihat? Mari kita pikirkan lagi sejenak. Berkebun ? Siapa takut .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar